Categories: Uncategorized

Apa yang Dilakukan Pendidik Klinis? Lihatlah Perawat yang Membimbing Generasi Selanjutnya

Bidang keperawatan tidak asing dengan spesialisasi — ada banyak pilihan bagi perawat berpengalaman untuk mengejar saat mereka maju dalam karir mereka. Tetapi jika Anda adalah tipe orang yang senang membangun orang lain dan membimbing orang lain, posisi pendidik klinis mungkin terdengar sangat menarik.

Sementara judul pekerjaan ini membuatnya cukup jelas bahwa posisi ini berkisar pada mendidik perawat, Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya yang dilakukan pendidik klinis dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Kami meminta para ahli untuk menjelaskan apa sebenarnya artinya bekerja sebagai pendidik klinis dan apa yang Anda perlukan untuk mencapainya.

Apa yang dilakukan pendidik klinis secara teratur?

Seorang pendidik klinis, kadang-kadang disebut spesialis pengembangan profesional keperawatan, bertanggung jawab untuk berbagai tugas pelatihan dan pengembangan di fasilitas kesehatan. Sebagian besar pekerjaan mereka berfokus pada memastikan bahwa perawat memiliki keterampilan dan pelatihan untuk berhasil di unit masing-masing. Ini berarti mereka perlu berkoordinasi dengan administrator fasilitas untuk menemukan area pelatihan yang dibutuhkan dan kemudian merumuskan rencana tentang bagaimana mengimplementasikan pelatihan ini.

Misalnya, administrator mungkin melihat kekurangan staf yang akan datang untuk unit khusus dan ingin memindahkan atau mempromosikan perawat dari unit lain untuk membantu memenuhi kebutuhan. Itu mungkin terdengar seperti perbaikan sederhana, tetapi perawat di unit khusus dapat mengambil bagian dalam prosedur atau menggunakan peralatan yang mungkin tidak berpengalaman dengan perawat lain. Pendidik klinis atau spesialis pengembangan profesional akan bekerja dengan perawat baru dan pembimbing unit untuk mencari tahu pelatihan atau sertifikasi tambahan apa yang diperlukan untuk mempercepat mereka.

Mengetahui di mana pelatihan tambahan diperlukan hanyalah bagian dari perjuangan—pendidik klinis juga perlu memfasilitasi pelatihan. Mereka membantu melakukan ini dengan menemukan program pelatihan yang efektif, merekomendasikan kursus pendidikan berkelanjutan dan bekerja dengan para ahli dalam organisasi untuk membantu sesi pelatihan.

Pendidik klinis sering juga memainkan peran penting dalam memastikan keselamatan pasien dan staf dengan mengadakan sesi pelatihan in-service untuk staf.

Keterampilan atau sifat apa yang dimiliki pendidik klinis yang sukses?

Seharusnya tidak mengherankan bahwa pendidik klinis perlu memiliki dasar pengalaman melakukan tugas keperawatan. Tetapi selain mengetahui cara yang benar untuk memulai garis PICC atau membalut luka, kepribadian dan sifat alami lainnya memainkan peran penting dalam kesuksesan Anda. Berikut adalah beberapa kualitas yang cocok untuk posisi ini:

  1. Organisasi—Pendidik klinis memiliki banyak bagian yang bergerak untuk dilacak. Ambisi karir perawat staf, siapa yang melatih siapa dan memantau anggota staf mana yang telah menyelesaikan program pelatihan yang diperlukan membutuhkan kemampuan organisasi yang kuat.
  2. Membangun hubungan—Bagian dari tugas pendidik klinis adalah memahami ke mana arah karier perawat dan membantu mereka mencapainya. Mampu terhubung dan berhubungan secara pribadi tentu akan membuat ini lebih mudah.
  3. Penelitian—Pendidik klinis perlu mengikuti perkembangan terbaru tentang setiap perubahan pada aturan dan peraturan perawatan kesehatan, serta menentukan nilai pendidikan dari materi dan program pelatihan.
  4. Mentoring—Apakah Anda merasa paling baik saat membantu seseorang berkembang? Dalam peran ini, Anda akan membimbing—dan menyemangati—para perawat saat mereka menyesuaikan diri dengan pekerjaan mereka dan akhirnya tumbuh dalam karier mereka.

Bagaimana peran ini berbeda dari peran keperawatan lainnya?

Sementara rincian pekerjaan yang dilakukan dalam peran keperawatan lain dapat bervariasi berdasarkan kasus per kasus, umumnya Anda akan menemukan dua perbedaan besar yang membedakan pendidik klinis:

Interaksi pasien yang lebih sedikit—Seorang pendidik klinis kemungkinan hanya akan berinteraksi secara tidak teratur dengan pasien. Bagi mereka yang berkembang dalam keragaman—baik dan buruk—yang datang dengan interaksi langsung dengan pasien, ini bisa menjadi sedikit penyesuaian.
Jam kerja reguler—Tidak seperti beberapa posisi keperawatan, pendidik perawat klinis biasanya memiliki jam kerja yang mencerminkan jadwal Senin hingga Jumat, pukul 9 hingga 5.

Apa yang harus saya lakukan untuk menjadi pendidik klinis?

Langkah pertama untuk menjadi seorang pendidik klinis adalah untuk mendapatkan pengalaman bekerja sebagai perawat terdaftar. Jika Anda belum pernah bekerja sebagai perawat tetapi memiliki hati yang teguh pada peran ini, langkah pertama Anda harus mendapatkan gelar Bachelor of Science in Nursing (BSN) karena sebagian besar posisi pendidik klinis akan membutuhkan setidaknya tingkat pendidikan ini.

Setelah Anda mendapatkan BSN, Anda pasti ingin membangun pengalaman. Analisis kami tentang lowongan pekerjaan pendidik klinis menunjukkan bahwa 60% dari posisi ini mengharuskan kandidat memiliki setidaknya tiga hingga lima tahun pengalaman bekerja sebagai perawat.* BSN dan pengalaman yang tepat mungkin cukup untuk mendapatkan posisi pendidik klinis, tetapi Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mengejar gelar Master of Science in Nursing (MSN) yang berfokus pada pendidikan perawat sebagai cara untuk menonjol dan membuktikan Anda sebagai pengembang perawat yang bonafide.

Buat tanda Anda

Pendidik klinis memainkan peran penting dalam pelatihan dan pengembangan staf keperawatan di layanan kesehatan fasilitas di seluruh negeri. Jika Anda tertarik dengan karir di mana Anda dapat membantu membangun generasi perawat berikutnya, Anda pasti ingin membaca artikel kami, “Perawat Pengajar Perawat: Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Menjadi Pendidik Perawat.”

Recent Posts

  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Kamu Bohong – Wali Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Idih Idih – Vita Alvia Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Dasar Hati – UNGU Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu PROXIE – Silent Mode (คนไม่คุย) Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu WAII – Based on Whose Story? (โปรดใช้วิจารณญาณ) Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu ALLY – Boys Like You Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago

This website uses cookies.