Tifa Tour Medan



Etika Zoom

Apa yang akan membantu Anda dan orang lain merasa paling nyaman dan tidak terganggu dalam rapat Zoom? Pertanyaan berikut dimaksudkan untuk membantu Anda mempersiapkan pertemuan konferensi video di mana Anda akan terlihat dan berbicara di layar baik dengan seseorang atau untuk audiens.

Di mana Anda akan menelepon?

Apakah Anda akan melakukan konferensi video dari rumah? Apakah Anda memiliki akses ke kantor atau ruang pertemuan di rumah atau di tempat lain? Jika Anda memiliki pilihan untuk memesan ruang pertemuan di perpustakaan atau di kampus, apakah Anda akan lebih atau kurang nyaman menelepon di tempat seperti itu?

Apa yang akan menjadi latar belakang panggilan itu?

Salah satu keuntungan konferensi video adalah Anda memiliki kontrol independen atas pengaturan. Sebelum rapat Anda, nyalakan kamera perangkat Anda untuk melihat pratinjau apa yang akan dilihat audiens Anda. Apakah Anda senang dengan apa yang terlihat di belakang Anda? Jika tidak, apakah Anda memiliki pilihan untuk menggunakan latar belakang virtual atau mengatur ulang ruang Anda? Bagaimana Anda menyukai sudut kamera dan pencahayaan? Jika Anda menggunakan komputer laptop, Anda dapat memutuskan untuk memindahkannya kembali atau meletakkannya di atas beberapa buku untuk menaikkan layar setinggi mata atau menyesuaikan tampilan. Anda memiliki pilihan.

Berapa banyak privasi yang Anda butuhkan?

Pertimbangkan tidak hanya lokasi tetapi juga tingkat privasi yang Anda inginkan untuk panggilan ini. Siapa yang mungkin mendengar panggilan Anda? Apakah Anda berencana menggunakan headphone speaker, atau akankah Anda menggunakan mikrofon dan speaker perangkat Anda? Apakah Anda akan membiarkan mikrofon Anda menyala setiap saat (seperti biasa dalam pertemuan satu lawan satu), atau akankah Anda mengaktifkan mikrofon hanya ketika Anda dipanggil untuk berbicara (untuk meminimalkan kebisingan latar belakang dalam rapat dengan banyak peserta? )?

Bagaimana Anda akan berpakaian untuk janji temu?

Apalagi jika konferensi video Anda adalah wawancara kerja, presentasi, atau kesempatan profesional lainnya, Anda mungkin perlu memikirkan apa yang akan Anda kenakan. Secara umum, usahakan untuk berpakaian sama dengan cara Anda berpakaian jika Anda bertemu langsung. Untuk saran lebih lanjut tentang wawancara jarak jauh, lihat kiat-kiat ini tentang wawancara virtual dan telepon dari Layanan Karir UNC.

Bagaimana Anda akan menciptakan suasana di mana Anda dapat fokus?

Lebih mudah menjadi terganggu saat konferensi video daripada saat bertemu langsung, jadi lakukan apa yang Anda bisa untuk mengidentifikasi dan menghindari potensi gangguan sebelumnya.

Pikirkan tentang bagaimana menghindari gangguan digital. Misalnya, matikan notifikasi di komputer dan ponsel Anda, senyapkan ponsel, dan perkecil atau tutup browser web dan aplikasi yang tidak relevan dengan konferensi video. Jika Anda menemukan gambar mini wajah Anda sendiri mengganggu, mungkin juga membantu untuk meminimalkan atau menonaktifkan tampilan tampilan diri selama rapat Anda.

Pikirkan tentang bagaimana menghindari interupsi. Di mana pun Anda memilih Zoom, dapatkah membantu memasang tanda “jangan ganggu” untuk mengingatkan calon pengunjung bahwa Anda sedang sibuk? Jika Anda di rumah, Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan untuk menjauhkan hewan peliharaan dari kamar. Tetapi jika gangguan yang tidak dapat dihindari muncul selama sesi Anda, bersiaplah untuk menjaga selera humor Anda dan terus maju!

Apa yang membantu Anda tetap nyaman?

Rencanakan untuk makan sebelum pertemuan Anda daripada selama itu, tetapi jika Anda akan berbicara secara luas, Anda mungkin menghargai memiliki sesuatu untuk diminum.

Latihan seperti apa yang bisa membantu?

Minimal, pastikan untuk menguji perangkat lunak konferensi video terlebih dahulu untuk memastikannya telah diatur dan berfungsi dengan baik di perangkat Anda. Anda dapat menguji drive perangkat lunak dan melatih keterampilan konferensi video Anda sendiri atau dengan teman, anggota keluarga, konselor Layanan Karir, atau pelatih akademik.