Tifa Tour Medan



Menggunakan Jam Kerja Secara Efektif

Ada banyak waktu selama kuliah ketika Anda akan mendapat manfaat dari pertemuan dengan profesor Anda di jam kantor, termasuk ketika Anda memiliki pertanyaan tentang isi kelas, bingung tentang soal latihan atau bacaan, atau ingin meninjau makalah atau ujian. Menghadiri jam kantor, baik secara langsung atau online, dapat memberi Anda waktu yang berharga untuk lebih memahami konten kelas dan harapan profesor Anda dan dapat berdampak besar pada keberhasilan akademik Anda. Jam kerja juga bisa menjadi kesempatan untuk mengenal instruktur atau asisten pengajar Anda lebih baik, terutama dalam kursus online dan kursus yang lebih besar.

Di universitas besar seperti UNC, banyak kursus secara signifikan lebih besar daripada kelas sekolah menengah, dan sebagian besar profesor tidak memiliki banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan atau mengenal siswa secara pribadi seperti yang dilakukan oleh guru sekolah menengah. Perbedaan ini dapat mempersulit Anda untuk terhubung dengan profesor Anda atau merasa percaya diri untuk mendekati mereka di kelas atau jam kantor.

Handout ini membahas mengapa, kapan, dan bagaimana menggunakan jam kantor secara efektif untuk memaksimalkan kesuksesan Anda di perguruan tinggi.

Alasan menghadiri jam kantor

Klarifikasi dan ajukan pertanyaan tentang konten kursus. Jika Anda bingung tentang materi kelas, mintalah profesor Anda untuk menjelaskannya secara berbeda atau berjalanlah perlahan bersama Anda. Ajukan pertanyaan yang Anda miliki tentang teks atau apa yang telah dipelajari di kelas.

Dapatkan ide belajar. Ada banyak strategi yang dapat digunakan untuk kelas mana pun, tetapi beberapa mata pelajaran memiliki strategi khusus yang bekerja sangat baik untuk kelas itu. Profesor Anda mungkin memiliki tip tentang cara menyesuaikan pembelajaran Anda dengan kelas tertentu.

Ajukan pertanyaan tentang silabus, tugas yang akan datang, dan tanggal jatuh tempo. Setelah membaca silabus dengan cermat dan petunjuk tugas apa pun, konfirmasikan tanggal dan informasi penting dengan profesor Anda jika Anda masih tidak yakin tentangnya.

Mempersiapkan tugas yang akan datang. Banyak tugas akan mengharuskan Anda untuk melatih keterampilan baru dan berkembang. Jika Anda memiliki proyek atau makalah yang akan datang, jam kantor dapat menjadi tempat yang tepat untuk mendiskusikan ide-ide Anda dan harapan instruktur Anda.

Tinjau ujian atau makalah yang Anda tulis. Banyak siswa tidak melakukan sebaik yang mereka harapkan di atas kertas dan ujian setidaknya sekali di perguruan tinggi. Jam kerja adalah pengaturan yang tepat untuk membicarakan kesalahan Anda, apa yang berjalan dengan baik, dan bagaimana memperbaiki makalah atau ujian Anda berikutnya.

Bicara tentang nilai. Jika Anda tidak puas dengan nilai Anda atau memiliki pertanyaan tentang mengapa nilai Anda seperti itu, jam kantor adalah tempat yang tepat untuk membicarakannya.

Bekerja melalui masalah latihan. Minta profesor Anda untuk melakukan langkah demi langkah melalui soal latihan dengan Anda dan memverifikasi jawaban yang benar. Jika Anda kesulitan memecahkannya dengan benar, gunakan waktu ini untuk meminta profesor Anda menunjukkan di mana Anda membuat kesalahan.

Kapan dan bagaimana menghadiri jam kantor

Sebaiknya, berkunjung di awal semester, tidak beberapa hari sebelum ujian. Mengunjungi lebih awal dan sering daripada menunggu sampai menit terakhir akan memungkinkan Anda mendapatkan manfaat lebih banyak dari jam kantor, lebih memahami konten, dan mempersiapkan ujian dengan lebih baik.

Sebelum pelantikan:

Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda akan menemui profesor Anda. Miliki tujuan yang jelas yang dapat Anda sampaikan kepada dosen Anda agar waktu Anda bermakna dan digunakan dengan baik.
Periksa silabus dan Sakai Anda untuk mengetahui kapan dan di mana profesor Anda memegang jam kerja.
Jika jam kantor profesor bertentangan dengan jadwal Anda, jika instruktur Anda tersedia hanya dengan janji temu, atau jika Anda tidak dapat menemukan jam kantor mereka, Anda mungkin perlu meminta untuk membuat janji. Perhatikan bahwa melakukan ini secara langsung (sebelum atau sesudah kelas) kemungkinan akan lebih efektif daripada berharap profesor Anda membaca email Anda (dengan segala hormat kepada fakultas, beberapa profesor tidak pandai menanggapi email). Jika Anda mengirim email ke profesor Anda, tawarkan rentang hari dan waktu Anda tersedia. Lihat selebaran kami tentang mengirim email ke profesor Anda untuk kiat lainnya.

Jika jam kantor profesor Anda diadakan di Zoom, Anda mungkin menemukan tips untuk menggunakan Zoom membantu dalam perasaan siap.

Siapkan pertanyaan dan agenda sebelumnya. Bahkan jika Anda umumnya merasa tersesat di kelas, profesor Anda akan lebih mampu membantu jika Anda menawarkan secara spesifik. Contohnya mungkin “Saya mengerti dua bagian dari masalah atau ide ini, tetapi tidak tahu bagaimana menghubungkannya.” Pertanyaan ini tidak hanya menunjukkan bahwa Anda menghadiri kelas dan membaca materi, tetapi memberikan arahan profesor.

Bawalah bahan apa saja yang sesuai, termasuk buku, laptop, atau catatan Anda.

Selama penunjukan:

Bersikaplah hormat. Datanglah tepat waktu dan perkenalkan diri Anda jika Anda belum pernah bertemu dengan profesor secara pribadi. Sapa profesor dengan nama belakangnya dengan gelar yang sesuai (Profesor, Dr.)
Ambil catatan. Catat saran, informasi, dan strategi yang dibagikan profesor Anda kepada Anda sehingga Anda dapat merujuknya kembali nanti.
Minta klarifikasi. Jika Anda bingung atau tidak mengikuti penjelasan profesor Anda, jangan takut untuk memintanya mengulangi informasi atau menyatakannya kembali secara berbeda. Ini juga dapat membantu untuk mencoba dan mengulangi kembali apa yang dikatakan profesor untuk memeriksa pemahaman. Mintalah untuk menyelesaikan beberapa masalah lagi jika Anda masih kesulitan menyelesaikannya.
Jujur. Bicaralah jika Anda tidak mengikuti atau membutuhkan lebih banyak contoh.
Tanyakan tentang bacaan tambahan atau sumber daya yang dapat membantu.
Jika Anda ingin mendiskusikan ujian atau nilai kertas yang tidak Anda setujui, gunakan nada hormat. Diskusikan pertanyaan yang Anda lewatkan pada tes atau apa yang kurang dalam makalah Anda. Tanyakan “Bagaimana saya bisa meningkatkan ujian atau nilai kertas saya berikutnya?”
Ringkaskan take-away atau rencana tindakan Anda di akhir pertemuan.
Terima kasih profesor di akhir pertemuan.
Setelah pelantikan:

Tindak lanjuti setiap komitmen atau rencana yang Anda buat selama jam kerja.
Sertakan saran atau tip yang diberikan profesor Anda kepada Anda.
Hadiri jam kantor lagi jika menurut Anda itu akan bermanfaat.
Buat janji dengan salah satu pelatih akademik Pusat Pembelajaran. Seorang pelatih akademik dapat membantu Anda menerapkan salah satu strategi yang direkomendasikan profesor Anda dan dapat bekerja dengan Anda dalam masalah akademik apa pun.