Categories: Uncategorized

Resume Mahasiswa Keperawatan Jangan Lupakan 6 Hal Ini Yang Ingin Dilihat Pengusaha

Anda telah melakukan semua kerja keras dan kelulusan semakin dekat. Hal-hal yang lebih besar dan lebih baik ada di depan mata. Kepala di antara mereka adalah pekerjaan keperawatan pertama Anda!

Mungkin menakutkan untuk memasuki pasar kerja untuk pertama kalinya. Anda tidak memiliki banyak pengalaman untuk dimanfaatkan dan Anda mungkin tidak memiliki banyak koneksi profesional untuk membantu Anda melangkah. Jika Anda bingung harus mulai dari mana, Anda tidak sendirian. Dan Anda pasti tidak akan menjadi orang pertama yang bertanya-tanya apa sebenarnya yang dicari fasilitas kesehatan pada calon perawat.

“Rumah sakit ingin mempekerjakan perawat yang bisa langsung masuk dan mengisi kekosongan; perawat dengan pengalaman, keahlian yang berharga, kerja tim dan komunikasi yang baik, otonomi dan pemikiran kritis,” kata Derek Florence RN, BSN, CCRN.

Terjemahan: Pasarkan diri Anda dengan cara yang menarik perhatian manajer perekrutan melalui resume yang dibuat dengan cerdik. Teruslah membaca untuk menemukan apa yang pada akhirnya membuat resume mahasiswa keperawatan terbaik.

6 resume mahasiswa keperawatan yang harus dimiliki

1. Pernyataan yang kuat

Mulailah resume Anda dengan pernyataan profesional. Ini harus menjadi pernyataan dua atau tiga kalimat di depan dan di tengah resume, langsung di bawah nama dan informasi kontak Anda. Gunakan ini untuk menyoroti mengapa keahlian, pengalaman, dan pendidikan unik Anda menjadikan Anda kandidat ideal untuk posisi tersebut.

Penting untuk menyesuaikan pernyataan profesional Anda agar selaras dengan posisi yang tepat yang Anda lamar, karena setiap fasilitas dan lowongan pekerjaan akan membutuhkan kualifikasi yang berbeda. Buat kesan pertama yang kuat dengan menyebutkan beberapa kekuatan dan kualitas Anda sambil membahas mengapa Anda sangat cocok untuk pekerjaan itu.

2. Pengalaman perawatan kesehatan

Soroti pengalaman klinis apa pun yang Anda miliki, terutama jika Anda cukup baru di bidang ini. Spesifik tentang detail situs klinis Anda – seperti geriatri atau pediatri – sehingga pemberi kerja akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang telah Anda alami.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman langsung untuk dipamerkan? Ini adalah penyebab umum kekhawatiran bagi banyak perawat baru. Di sinilah bermanfaat untuk memiliki pekerjaan sukarela atau pekerjaan terkait perawatan kesehatan lainnya di resume Anda untuk menunjukkan bahwa Anda sudah mulai membasahi kaki Anda di lapangan. Rumah sakit dan klinik komunitas sering menerima sukarelawan dalam berbagai peran.

3. Contoh kerja tim Anda

Sementara IPK tinggi mungkin terlihat bagus di atas kertas, rumah sakit dan klinik membutuhkan karyawan baru mereka untuk dapat bekerja secara efektif dengan rekan kerja mereka dalam pengaturan perawatan kesehatan. Keterampilan interpersonal, kepemimpinan, dan kerja tim sangat penting untuk peran keperawatan apa pun, jadi sebaiknya Anda menyoroti contoh saat Anda unggul dalam bidang ini.

“Tekankan pengalaman kepemimpinan masa lalu Anda atau kemampuan untuk bekerja dengan baik dengan orang lain melalui kegiatan ekstrakurikuler,” saran Florence. “Ini menunjukkan bahwa mahasiswa perawat telah melampaui status quo hanya dengan pergi ke kelas.”

4. Soft skill yang relevan

Keterampilan lunak bukanlah hal yang dapat Anda uji, dan mereka tidak terwakili dalam IPK Anda. Namun, mereka sangat penting bagi mereka yang mempekerjakan perawat baru.

“Sementara IPK yang baik jelas penting untuk resume, itu tidak cukup menceritakan keseluruhan cerita,” kata Florence. “Seorang perawat baru harus mampu menyampaikan siapa dirinya di luar angka.” Beberapa soft skill dapat diperkenalkan dalam pernyataan profesional Anda, tetapi ini juga harus disorot di seluruh pengalaman kerja Anda di resume Anda.

Beberapa soft skill lain yang diinginkan untuk disoroti adalah komunikasi, berpikir kritis, pemecahan masalah, multitasking, komunikasi dan fleksibilitas.

5. Keterampilan keras dari pengalaman

Meskipun soft skill penting untuk disertakan dalam resume mahasiswa keperawatan, Anda juga harus menunjukkan keterampilan teknis yang Anda peroleh dari pengalaman langsung. Menetapkan bagian di resume Anda untuk menyoroti keterampilan keras ini dapat membantu pemberi kerja.

Keterampilan ini akan bervariasi tergantung pada jenis program dari mana Anda telah lulus, tetapi penting untuk menyoroti pengetahuan praktis Anda. Beberapa contoh mungkin termasuk evaluasi pasien, pemantauan pasien umum, manajemen nyeri dan pencatatan. Selain itu, Anda harus menampilkan program perangkat lunak dokumentasi yang berbeda dengan pengalaman Anda.

6. Penghargaan & perbedaan

Jika Anda telah menerima penghargaan, penghargaan, atau sertifikasi apa pun yang berhubungan dengan bidang tersebut dengan cara apa pun, pastikan untuk menampilkannya di resume Anda! Penghargaan ekstra ini dapat memberi pemberi kerja indikasi yang baik tentang karakter dan etos kerja Anda.

Pisahkan diri Anda dari kerumunan pelamar dengan penghargaan apa pun yang Anda terima. Dan mereka tidak hanya harus berhubungan dengan keperawatan. Setiap pencapaian semacam ini dapat memberi tahu calon majikan banyak tentang Anda sebagai pribadi dan sebagai calon karyawan.

Mahasiswa keperawatan melanjutkan tidak-tidak

Meskipun ada banyak tips ahli tentang hal-hal yang harus Anda pastikan untuk disertakan dalam resume Anda, ada juga beberapa hal yang menurut para ahli kami harus Anda hindari dengan cara apa pun. Misalnya, jangan merasa berkewajiban untuk memasukkan kursus yang relevan di resume Anda. Itu tidak perlu dan dapat memadati halaman dengan terlalu banyak teks.

Anda juga harus menahan keinginan untuk memasukkan keterampilan teknologi dasar seperti Microsoft Office, karena sebagian besar pemberi kerja menganggap keterampilan ini sekarang bersifat universal pada pelamar.

Dan tentu saja, jangan pernah memberikan resume dengan kesalahan ketik atau kesalahan tata bahasa. Jangan meremehkan pentingnya membaca-bukti dan meminta umpan balik dari luar. Jika saat ini Anda terdaftar dalam program keperawatan, manfaatkan wawasan ahli yang tersedia untuk Anda di instruktur Anda.

Apakah Anda siap untuk mendapatkan pekerjaan keperawatan pertama Anda?

Meskipun menyusun resume mahasiswa keperawatan mungkin menakutkan, ingatlah bahwa ini semua tentang memberikan representasi diri Anda yang jujur ​​sambil memasarkan kekuatan dan kualitas yang Anda inginkan.

Setelah Anda menarik perhatian majikan impian Anda dengan resume Anda yang mengesankan, inilah saatnya untuk membuat kesan abadi dalam wawancara Anda. Lihat artikel kami untuk mendapatkan saran

Recent Posts

  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Kamu Bohong – Wali Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Idih Idih – Vita Alvia Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Dasar Hati – UNGU Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu PROXIE – Silent Mode (คนไม่คุย) Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu WAII – Based on Whose Story? (โปรดใช้วิจารณญาณ) Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu ALLY – Boys Like You Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago

This website uses cookies.