Categories: Testimonial

Tips Trading Saham Dengan Metode Scalping Tifa Tour Medan

KompasNusantara – Trading menggunakan teknik stock scalping, dimana seorang trader membeli banyak saham dan menjualnya segera setelah melihat perbedaan harga baik itu saat harga naik (take profit) maupun saat harga turun (cut lose / stop lose). Metode ini bekerja ketika jumlah transaksi yang berhasil lebih besar daripada jumlah yang tidak berhasil.

Trader yang menggunakannya perlu membeli dan menjual saham dalam waktu singkat, biasanya beberapa menit. Jumlah transaksi dalam sehari bisa mencapai ratusan.

Karena pola ini, scalping sangat bergantung pada analisa teknikal dan mengabaikan fundamental saham. Mereka menargetkan saham dengan volatilitas tinggi dan harus fleksibel untuk menangkap peluang segera setelah terlihat.

Tips Trading Saham Dengan Metode Scalping

Pelajari beberapa tips berikut untuk membantu Anda menerapkan teknik scalping dengan baik.

Mulailah perlahan dengan perdagangan ayunan pada awalnya

Sebelum melakukan scalping langsung di bursa, pertama-tama cobalah untuk membiasakan diri dengan swing trading. Strategi ini setidaknya berada di tengah level trading karena rentang waktu tradingnya moderat, yaitu dalam beberapa hari atau minggu.

Swing trading lebih fleksibel daripada scalping karena orang pintar tidak harus selalu memantau pasar saham secara real time. Jika Anda terbiasa dengan fluktuasi, orang Pintar dapat mencoba untuk secara bertahap beralih ke scalping, mengurangi jeda waktu antara membeli dan menjual saham.

Biasakan untuk segera mengeluarkan saham yang menunjukkan return walaupun hanya 1-3%. Jika stok turun hanya 2%, calo harus siap untuk memotong kerugian.

Tingkatkan keterampilan Anda dengan modal kecil

Sedikit modal sangat penting di masa-masa awal menggunakan metode stock scalping. Sekalipun pendapatannya kecil, orang Pintar akan terlindungi dari kemungkinan kerugian besar dengan menguji keterampilan analisis teknis mereka.

Kiat perdagangan saham ini juga berguna bagi orang pintar untuk menghindari penargetan kesenjangan harga yang besar dan menjauh dari praktik scalping yang sebenarnya. Pastikan memilih saham yang likuid atau mudah dijual. Sebagai aturan, margin ini terlihat jelas pada tingkat transaksi besar.

Baca lebih lanjut Analisis teknis dan cara memahami volatilitas pasar

Memasuki model perdagangan baru dan lebih kompleks juga berarti mempelajari kembali pengetahuan perdagangan yang diperlukan. Salah satunya adalah membaca fluktuasi pasar saham berdasarkan tren dan momentum. Ini sangat penting karena calo menggunakannya sebagai taktik utama mereka untuk masuk dan keluar saham.

Juga, analisis teknis dasar menjadi pengetahuan penting ketika orang pintar menjadi calo. Juga pahami tiga indikator teknis yang berguna untuk perdagangan jangka pendek: strategi masuk tape moving average (MA), strategi keluar kekuatan/kelemahan relatif, dan scalping multi-grafik.

Deteksi leverage di luar jam perdagangan

Dengan pemilihan tindakan, Orang Pintar dapat memfilter tindakan yang sesuai dengan kriteria Anda. Penggunaan software khusus tentunya akan sangat membantu menghemat banyak waktu dan menghindari faktor subjektif dalam memilih saham.

Seorang Scalper yang berpengalaman Bekti Sutikna menyarankan untuk mendesain di malam hari. Saat ini, Orang Pintar dapat menyiapkan data saham yang siap diinput setelah pasar saham dibuka di pagi hari.

Siapkan peralatan yang sesuai

Karena mobilitas reseller sangat tinggi dan bekerja secara real time, komputer dengan karakteristik yang sesuai akan dibutuhkan. Jangan mengandalkan smartphone sebagai perangkat utama karena fitur dan kegunaannya terbatas.

Koneksi internet yang cepat juga menjadi faktor penentu keberhasilan seorang reseller. Baik itu menutup keuntungan atau kerugian, koneksi yang lambat dapat mengubah hasil akhir yang diinginkan dari suatu transaksi, bahkan jika penundaannya hanya lima detik.

Sistem back-up yang setara dengan Direct Access Trading (DAT) di Nasdaq yang tidak menggunakan perantara broker dapat membuat teknik scalping saham menjadi optimal. Singkatnya, eksekusi penjualan akan lebih cepat dan lancar.

Teliti broker yang dipilih oleh orang-orang pintar

Teknik scalping bukanlah favorit di antara kebanyakan broker. Bahkan, ada broker yang membatasi jumlah transaksi dan menghindari trader yang memiliki saham hanya dalam beberapa menit. Ada juga yang menetapkan biaya tambahan yang justru mengurangi pendapatan dari transaksi penjual secara keseluruhan.

Inilah sebabnya mengapa orang Pintar harus berhati-hati saat memilih broker. Temukan broker yang menetapkan biaya fee transakasi yang minim, karena setiap aksi jual dan beli di pasar saham itu dikenakan biaya fee sesuai yang ditetapkan oleh setiap Broker.

Demikian tips trading saham dengan metode scalping semoga bisa membantu teman-teman semua untuk trading di pasar modal dengan metode scalping.

Share

Recent Posts

  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Kamu Bohong – Wali Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Idih Idih – Vita Alvia Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu Lirik Lagu Dasar Hati – UNGU Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

3 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu PROXIE – Silent Mode (คนไม่คุย) Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu WAII – Based on Whose Story? (โปรดใช้วิจารณญาณ) Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago
  • Uncategorized

makna lagu ALLY – Boys Like You Tifa Tour Medan

Makna atau pesan lirik dalam suatu lagu adalah untuk memberitahukan hal baik atau buruk kepada…

4 minggu ago

This website uses cookies.